Minggu, 17 April 2011

Mukjizat Sedekah untuk Sukses dan kaya

Keajaiban Sedekah 


Sedekah Membuat Kaya
Pernahkah kita mendengar, banyak di antara orang kaya dan sukses di karenakan mereka rela memberi (bersedekah)? Karena  ada sebuah makna yang terkandung dari sedekah yaitu semakin banyak apa yang di sumbangan itu maka akan kembali kepada dirinya dengan berlipat-lipat.
Misalkan kita sedekah uang, maka (biasanya) akan datang uang sebagai gantinya. Kalau tenaga, maka akan kembali banyak bantuan. Kalau ilmu, maka akan kembali lebih banyak ilmu. Mereka menemukan bahwa “to give in order to get” adalah suatu hukum universal.

Namun hanya sedekah yang tulus lah yang akan menggetarkan semesta. Jadi tidak semua pemberian akan memberikan efek pengembalian yang diharapkan. Tentu saja ini bukan sok merasa lebih tahu tentang cara yang disukai Tuhan, ini adalah berbagi pengalaman apa yang mereka rasakan.

Berikut ini cara bersedekah (menyumbang) yang mereka rasakan mampu menggetarkan spiritualitas mereka :

1. Bersedekahlah saat merasa ingin bersedekah, jangan sampai merasa terpaksa. Bila saat bersedekah kita justru merasa kesal, maka akan tertanam di bawah sadar bahwa bersedekah itu tidak enak, bahkan mengesalkan. Mungkin seperti kalau kita bayar parkir kepada preman di pinggir jalan. Ada perasaan terpaksa, tak berdaya, bahkan dirampok. Bukan karena besar kecilnya nilai uang, tapi rela tidaknya perasaan saat memberikan sumbangan. Kalau anda sedang suntuk, tunggu sampai hati lebih riang. Memberi dengan berat hati akan memberi asosiasi buruk ke alam bawah sadar.

2. Bersedekahlah kepada sesuatu yang disukai sehingga hati Anda tergetar karenanya. Mungkin suatu ketika Anda ingin menyumbang yatim piatu, di waktu lain mungkin menyumbang perbaikan jembatan, mungkin pelestarian satwa yang hampir punah, mungkin disumbangkan untuk modal usaha bagi seorang pemula. Intinya adalah Anda sebaiknya menyedekahkan pada hal yang membuat perasaan Anda tergetar. Setiap orang akan berbeda. Seringkali seseorang menyumbang ke tempat ibadah, tapi hatinya tidak sejalan, hanya karena kebiasaan. Menyumbang yang tak bisa dihayati tak akan menggetarkan kalbu.

3. Bersedekahlah dengan sesuatu yang bernilai bagi Anda. Kebanyakan wujudnya adalah uang, namun lebih luas lagi adalah benda yang juga anda suka, pikiran, tenaga, ilmu yang anda suka. Dengan menyumbang sesuatu yang anda sukai, membuat anda juga merasa berharga karena memberikan sesuatu yang berharga.

4. Bersedekahlah dalam kuantitas yang terasa oleh perasaan. Bagaimana rasanya memberi sedekah 25 rupiah? Bagi kebanyakan orang nilai ini sudah tidak lagi terasa. Untuk seseorang dengan gaji 1 juta, maka 50 ribu akan terasa. Bagi yang perpenghasilan 20 juta, mungkin 1 juta baru terasa. Setiap orang memiliki kadar kuantitas berbeda agar hatinya tergetar ketika menyumbang. Nilai 10 persen biasanya menjadi anjuran dalam sedekah (bukan wajib), mungkin karena sejumlah nilai itulah kita akan merasakan ‘beratnya’ melepas kenikmatan.

5. Menyumbang anonim akan memberi dampak lebih kuat. Ini erat kaitannya dengan ketulusan, walaupun tidak anonim juga tak apa-apa. Dengan anonim lebih terjamin bahwa kita hanya mengharap balasan dari Tuhan (ikhlas).

6.Bersedekah tanpa pernah mengharap balasan dari orang yang anda beri. Yakinlah bahwa Tuhan akan membalas, tapi tidak lewat jalan orang yang anda beri. Pengalaman para pelaku kebanyakan menunjukkan bahwa balasan datang dari arah yang lain.

7. Bersedekahlah tanpa mengira bentuk balasan Tuhan atas sedekah itu. Walaupun banyak pengalaman menunjukkan bahwa kalau bersedekah uang akan dibalas dengan uang yang lebih banyak, namun kita tak layak mengharap seperti itu. Siapa tahu sedekah itu dibalas Tuhan dengan kesehatan, keselamatan, rasa tenang, dll, yang nilainya jauh lebih besar dari nilai uang yang disedekahkan.

Demikian berbagai hal yang berkaitan dengan prinsip bersedekah. Prinsip-prinsip ini sangat sesuai dengan petunjuk rasulullah Muhammad berkaitan dengan sedekah dan keutamaannya. Kalau tak salah, ada hadits yang menyatakan bahwa tak akan menjadi miskin orang yang bersedekah. Dijamin.

Selain itu bersedekah juga menghindarkan diri dari marabahaya.

Ada sebuah kisah yang kalau tak salah saya dapat dari Pak Jalaluddin Rakhmat tentang seorang yang ditunda kematiannya karena bersedekah. Suatu ketika rasulullah sedang duduk bersama para sahabat. Lalu melintaslah seorang yang memanggul kayu bakar. Tiba-tiba Rasulullah berkata kepada para sahabat, “Orang ini akan meninggal nanti siang.”

Sorenya ketika Rasulullah duduk bersama para sahabat, melintaslah orang tersebut. Maka dipanggillah orang tersebut oleh rasul dan ditanya, “Aku diberitahu (malaikat) tadi pagi bahwa kamu akan menemui ajal siang tadi. Tapi kulihat kamu masih segar bugar. Apa yang telah kamu lakukan?” Kemudian orang itu berkisah bahwa tadi pagi dia membawa bekal makan siang. Lalu di tengah jalan bekal itu dia sedekahkan kepada orang yang membutuhkan. Selanjutnya, kata orang itu, saat kayu-kayu bakar diletakkan tiba-tiba seekor ular hitam keluar dari dalamnya. Rasulullah kemudian menjelaskan bahwa ular itulah yang sedianya akan mematuk orang tersebut, namundia berpindah takdir karena sedekahnya menghidarkan dia dari bahaya tersebut.

Kisah itu menunjukkan keutamaan sedekah yang bisa menghindarkan diri dari bahaya, sekaligus menujukkan bahwa cara Tuhan membalas sedekah tidak dalam bentuk dan jalan yang kita.
Dan kalau begitu kita harus mulai rajin bekerja dan mencari uang. Lalu hasilnya kita mulai bersedekah, karena janji Allah bahwa sedekah layaknya sebuah investasi yang PASTI akan di jamin keuntungannya berlipat ganda. Untuk memulai sebuah usaha dan bisnis yang menghasilkan uang dengan modal hanya sedikit, serta hasilnya bisa kita sedekahkan..anda bisa klik link berikut ini :
dan

untuk bersedekAH...
Bisa di mulai dari usaha yang mudAH..
Siapa tau manfaat dan penuh berkAH..
Saya percaya ini kehendak Tuhan Yang Maha KuASA..
supaya hidup kita menjadi tambah luarbiASA
Bukannya menjadi binASA

Salam Bahagia & Sukses Selalu
  
Jutawan 88
Web      :

 

5 komentar:

  1. Ass.. Kepada saudara saudara para pengunjung blog ini, mohon perhatiannya. Saya saat ini masih terbelit hutang 100 jt'an lebih karena didzolimi dan ditipu rekan sendiri dalam berbisnis. Sudah 2 tahun saya menjalani keadaan ini, segala upaya sudah saya laksanakan ibadah puasa dan sedekah, namun mungkin Allah belum memberi jalan keluar atas semua cobaan ini. Ditambah lagi dengan musibah kabut asap yang tengah saya hadapi sekeluarga. Sekarang saya cuma hanya bisa gali lobang tutup lobang unt menyambung hidup dan biaya pengobatan.
    Buat para dermawan yang mau bersedekah memberi bantuan untuk sedikit melunasi hutang2 saya mohon keikhlasannya. Semoga saudara semua bisa membantu saya dengan doa.. atau yang punya niatan baik sebagai dermawan ingin membantu saya,bisa mengulurkan bantuan lewat
    Bank BCA Ardani
    no rek : 066-2681-626
    no,. hp : 081339111629
    kepada saudara yang telah rela dan ridho menolong saya, saya doakan semoga amal ibadah anda diterima dan diganti rizkinya berkali-kali lipat,.. dan diberikan kesehatan, keselamatan, ampunan serta dijauhkan dari siksa api neraka ... amin ya Robbal 'alamin. Trm kasih.
    Wassalam.

    BalasHapus
  2. Ass.. Kepada saudara saudara para pengunjung blog ini, mohon perhatiannya. Saya saat ini masih terbelit hutang 100 jt'an lebih karena didzolimi dan ditipu rekan sendiri dalam berbisnis. Sudah 2 tahun saya menjalani keadaan ini, segala upaya sudah saya laksanakan ibadah puasa dan sedekah, namun mungkin Allah belum memberi jalan keluar atas semua cobaan ini. Ditambah lagi dengan musibah kabut asap yang tengah saya hadapi sekeluarga. Sekarang saya cuma hanya bisa gali lobang tutup lobang unt menyambung hidup dan biaya pengobatan.
    Buat para dermawan yang mau bersedekah memberi bantuan untuk sedikit melunasi hutang2 saya mohon keikhlasannya. Semoga saudara semua bisa membantu saya dengan doa.. atau yang punya niatan baik sebagai dermawan ingin membantu saya,bisa mengulurkan bantuan lewat
    Bank BCA Ardani
    no rek : 066-2681-626
    no,. hp : 081339111629
    kepada saudara yang telah rela dan ridho menolong saya, saya doakan semoga amal ibadah anda diterima dan diganti rizkinya berkali-kali lipat,.. dan diberikan kesehatan, keselamatan, ampunan serta dijauhkan dari siksa api neraka ... amin ya Robbal 'alamin. Trm kasih.
    Wassalam.

    BalasHapus
  3. Bismilah ...sy sedang membutuhkan dana malam ini juga sebesar Rp 200jt ..jika ada yg berminat untuk menjadi donattur saya ucapkan terimaksih dan biar lah Allah yg melipat gandakaan sedekah anda di dunia maupun diahirat ...amin jika berminat sedekah silahkan ke rek Bank dannamon 003582113134 atas nama Tini besar kecil bantuan anda sy ucapkan terimakasih ....

    BalasHapus
  4. Bismilah ...sy sedang membutuhkan dana malam ini juga sebesar Rp 200jt ..jika ada yg berminat untuk menjadi donattur saya ucapkan terimaksih dan biar lah Allah yg melipat gandakaan sedekah anda di dunia maupun diahirat ...amin jika berminat sedekah silahkan ke rek Bank dannamon 003582113134 atas nama Tini besar kecil bantuan anda sy ucapkan terimakasih ....

    BalasHapus
  5. mohon di bantu .
    ass.wr.wb .
    Hal : Permohonan Batuan Sukarela ( ke iklasan )
    lampiran : 1 ( satu )
    Sebelumnya kami mohon maaf , bila kami salah menempatkan . Sebetulnya kami tidak ingin ikut* an di tempat publik seperti ini . Kami terus terang sangat malu sekali .
    Tapi berhubung kami sangat terpaksa kita nyampaikan apa adanya .Kalau kami benar adanya korban phk. Berhubung kami sudah cukup umur 48 th nan lebih secara otomatis .Untuk mencari pekerjaan lagi sangat sulit. Untuk mencukupi kebutuhan hidup kami terus terang hanya berjualan makan . Ke untungan bisa di lihat dan di takar kalau itu laku dagangannya .Jika tidak yg ada tekor atau rugi .
    Kami masih ada tanggungan 3anak lg yg harus di cukupi kebutuhan sekolah dan harian nya. Untuk kebutuhan yg sangat tinggi sangat sulit jika ke 3 anak * kami harus sekolah tinggi , dengan pendapatan hasil usaha yg terkadang rugi dan modal kadang di makan untuk kebutuhan .
    sehingga kami sangat sulit untuk berdagang selanjutnya . karena seringnya dagangan tidak menguntungkan . Kami jadi banyak hutang .
    Andai di perkenankan di tempat ini dan jika ada yg ingin membantu kami tanpa pamrih , iklas lilahita ala . Khususnya kepada para pembaca atau donatur , dermawan , yg ingin menyumbangkan dana atau uang . kami mengucapkan banyak terima kasih . Semoga Allah saw melimpahkan rezeki yg berlimpah . Dan Allah yg akan membalasnya .
    Andai para pembaca atau demawan yg tdk percaya pada kami itu hak nya mereka .
    Sebab Allah saw jika kita tidak minta dan tidak mengucap kami di anggap sombong padahal benar kami sedang dalam kesulitan dan keterpurukan .
    Untuk lebih memudahkan dalam sedekah atau membantu kami silahkan para dermawan , donatur, pembaca mengisi seiklasnya di nomer rek bca 2861924833 atas nama siti jamilah .
    Untuk saat jni kami dalam kesulitan / terpuruk . Kami mohon dengan kesadarannya menolong kami .Besar atau kecil yg penting iklas dan redo .Sehingga bermanfaat untuk kami . Sebelum dan sesudah kami beserta keluarga mengucapkan .Terima kasih.
    Semoga Allah saw membalasnya . Wassalam
    salam dari ibu siti jamilah.

    Komentar

    BalasHapus